Mengenai Saya

Hitung

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Mencintai Hingga Terluka

"Mencintai Hingga Terluka"


Judul Saat Teduh Malam ini yang disadur dari "Spirit for Woman"

Judul "Mencintai Hingga Terluka" kayanya gue banget gitu..
Sebelum mulai SaTe (Saat Teduh), buka buku SaTe, lihat judul,, bruggg.. ga kebayang isinya tentang apa,, anugerah apalagi yang mau Tuhan tunjukkan ke gue??
Diawali dengan lagu penyembahan "Karya Terbesar"... hussss.. kembali hati ini digoncang, begitu banyak Kasih yang Dia berikan yang tak mampu manusia berikan!
mulai doa, dan baca renungannya..
Isinyaaaa... (Kesaksian pun dimulai)

Mencintai hingga terluka, semua orang pasti pernah merasakan kok, entah kepada keluarganya, pacarnya, sahabat ataupun orang yang kita kasihi..
gue pernah merasakan hal ini, kata orang,, gue terlihat sangat bodoh saat menunggu, mengharapkan dan mencari penjelasan untuk mencintai, ya bisa dibilang luka banget teriris-iris (lebayyy)..
Pertanyaan dari orang-orang terdekat :
Kenapa lo tetep nunggu Fen?? hampir dua jam?? gila lo ya?? sambil ujan-ujanan?? (drama banget ya)
Setelah kejadian itu lo masih berharap dia mau dateng?? kasih penjelasan?? minta maaf?? ga bakal terjadi Fen!! Sadar!!
masih belom move on juga?? masih penasaran?? dia juga hilang Fen!! buka hati untuk yang lain, please!

Semua komentar ini bikin nambah terpuruk guys, benci? benci banget! tapi apa?? rasanya ga mau hilang :(

Sebulan berlalu ga ada yang didapat.. nyerah?? belum sihh masih mau mendoakan,, setelah minggu ketiga berlalu baru bisa memaafkan benar-benar..hihihi (lama ya penyembuhan pembalutan luka)

Intinya,, didoakan ajalah kalau emang dia yang terbaik..

Lebih dari itu,, mencintai hingga terluka itu bisa kita alami saat orangtua mati-matian nolak studi lanjutan lo (terutama para gadis yang ingin S2), kakak yang nyinggung masalah kapan Wisuda??
sahabat yang ambekan ga ketulungan, teman yang ninggalin saat keadaan susah, dosen pembimbing yang sibuk dan killer, tim pelayanan yang ga solid..
Masih mau mencintai atau mengasihi mereka?? sulit.. iya pasti,,
Yang boleh kita tahu,, Tuhan aja kita sakiti berulang kali,, dia mau kok "Mencintai Kita Hingga Terluka" (ya kita tutup mata lah, mengumpat, meragukan kuasaNya, ga percaya sama janjiNya)
Dia masih aja kan mengasihi, mencintai bahkan ga pernah dibiarkan jatuh sampai terperosok??
Apalagi kita yang baru diperlakukan seperti itu sudah menyerah??
Setialah, Maafkanlah, Ampunilah dan Lupakanlah..

Yuk berjuang jadi hambaNya!!
Salam Kasih di bulan Penuh Cinta..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

CONTOH PERUBAHAN DALAM BIDANG PENDIDIKAN



CONTOH PERUBAHAN DALAM BIDANG PENDIDIKAN

1.     Perubahan dalam bahan belajar.

Perubahan dalam bahan belajar yakni dari buku teks menjadi e-book.

2.     Perubahan dalam proses pembelajaran

Perubahan dalam proses pembelajaran terkait erat dengan perubahan dalam bahan belajar, penerapan beberapa prinsip dan prosedur baru pembelajaran, pemecahan masalah yang dialami oleh para pengajar. Contoh perubahan dari perkuliahan tatap muka menjadi kelas online.

3.     Perubahan dalam sistem pengelolaan

Dalam perguruan tinggi, mahasiswa tidak perlu antri panjang untuk mengurus dan melihat administrasi nila (KRS & KHS), karena setiap perguruan tinggi sudah banyak yang menyediakan fasilitas Sistem Informasi Akademik Online.

4.     Perubahan dalam Jenjang Pengelolaan Pendidikan

Perubahan jenjang pendidikan untuk SD, SMP dan SMA dapet dilakukan
 seseorang dengan menggunakan Home Schooling.

5.     Perubahan dalam Mata Pelajaran pada Kurikulum 2013

Dalam KTSP, mata pelajaran terpisah-pisah, setelah diberlakukannya
Kurikulum 2013, mata pelajaran menjadi tematik-integratif, contohnya mata pelajaran computer atau TIK sudah diintegrasikan dengan semua mata pelajaran lainnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Pengertian Istilah Organisasi, Belajar dan Organisasi Belajar



11. Organisasi 
            Pengelempokkan beberapa orang yang mempunyai tujuan bersama, untuk membentuk program bersama dan mewujudkan hasil yang sesuai dengan keinginan bersama.

22. Belajar
           Merupakan kegiatan yang dapat dilakukan dimana saja dan menghasilkan perubahan perilaku yang permanen.
  3. Organisasi Belajar
         Organisasi yang belajar terus menerus secara bersama-sama dengan semangat melakukan perubahan ke arah yang  lebih baik dan bertujuan untuk  peningkatan kualitas kinerja organisasi agar mampu bertahan dan bersaing. 
                  (F. Siregar, 2013)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

10 ISTILAH TEKNIS DALAM BIDANG PENDIDIKAN



10 ISTILAH TEKNIS DALAM BIDANG PENDIDIKAN

1.      Ing ngarso Sun Tulodo = menjadi teladan/contoh
Contoh : Pak Ali Ing ngarso Sun Tulodo bagi para murid-muridnya.
Contoh lain : Negara Inggris Ing ngarso Sun Tulodo bagi negara Singapura.
Tidak bisa dikaitkan dengan bidang bilateral antar negara.

2.      Testing = waktu berlangsungnya pengukuran dan penilaian
Contoh : Tim Pengembang sekolah sedang melakukan testing pada SDN Sukatani V.
Contoh lain : Jalan Tol yang baru dibuat itu sedang testing.
Tidak bisa dikaitkan dengan pembangunan sipil.

3.      Intervensi = solusi
Contoh : Organisasi belajar merupakan intervensi dari masalah kinerja.
Contoh lain : Dunia Harus Melawan Intervensi Amerika.
Tidak bisa dikaitkan dengan hubungan politik.

4.      Asesmen = pengukuran kemampuan seseorang.
Contoh : Seorang guru akan membuat asesmen untuk muridnya.
Contoh lain : Mariah Carey membuat asesmen kepada para peserta lomba menyanyi.
Tidak bisa dikaitkan dengan Seni.

5.      Aritmatika = keterampilan menghitung.
Contoh : Siswa kelas 7 SMP sudah belajar tentang aritmatika.
Contoh lain : Ayah memeriksa barang di gudang dengan aritmatika.
Tidak bisa dikaitkan dengan penghitungan sehari-hari.

6.      Apriori = berpikir melihat keadaan sebenarnya.
Contoh : Pembuatan Kurikulum 2013 sudah teruji dengan apriori.
Contoh lain : Heri melihat Yuni Apriori dengan Berry.
Tidak bisa dikaitkan dengan kisah perselingkuhan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

TATA IBADAH KELUARGA PUKUL 00.00 MENYAMBUT TAHUN 2016



"TATA IBADAH PUKUL 00.00 MENYAMBUT TAHUN 2016"

A.    Persiapan      : 
Ø  Anggota keluarga mempersiapkan diri...saat teduh (+ 3 menit )
Ø  Ajakan beribadah

B.     IBADAH
1.      Bernyanyi : KJ 3 : 1+3 “ KAMI PUJI DENGAN RIANG ”
Ø   Kami puji dengan riang Dikau, Allah yang besar
Bagai bunga t'rima siang, hati kami pun mekar.
Kabut dosa dan derita, kebimbangan, t'lah lenyap.
Sumber suka yang abadi, b'ri sinar Mu menyerap.
Ø   Semuanya yang Kau cipta memantulkan sinar Mu.
      Para malak, tata surya naikkan puji bagi Mu.
Padang, hutan dan samud’ra, bukit, gunung dan lembah,
Margasatwa bergembira, 'ngajak kami pun serta.

2.      P    : Berbahagialah orang yang menaruh kepercayaannya pada Tuhan yang suka
        melakukan kehendakNya setiap saat.
            J     : Sebab Tuhan berkenan kepada orang-orang yang setia dan taat pada hukum-
                    hukumNya.
P    : Ya, Tuhan…..banyaklah yang telah Kau lakukan, perbuatanMu
        yang ajaib dan maksudMu untuk kami..  Tidak ada yang dapat disejajarkan
        dengan Engkau.

J    : (Menyanyikan) Buku Ende No. 70 Naung Salpu Taon Na Buruk I
1.      Naung salpu taon na buruk i, Ho ma hupuji Tuhanki,
Ai diramoti Ho tongtong tondingku dohot dagingkon
Ai diramoti Ho tongtong tondingku dohot dagingkon
2.      O Jesus sai asi rohaM, paian denggan ni basaM
Muse di taon naimbaru on di nasa huriaM tongtong
Muse di taon naimbaru on di nasa huriaM tongtong
            P    : Beginilah firman Tuhan : “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa
                    yang ada padaKu mengenai kamu, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan
                    rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh
                   harapan.”

            J    : Syukur kepada Tuhan yang tidak pernah lupa dan ingkar akan janji-
                    janjiNya.  Haleluya…..
            P    : Kita berdoa : Ya Bapa, hari telah berganti…tahun pun berganti lagi…Banyak hal
                    yang telah Engkau berikan-banyak rahmat yang telah Engkau curahkan atas\
                    hidup kami.  Bagaimana mungkin kami tidak bersyukur dan memujiMu
                    selalu?  Di tahun yang baru ini, ya Tuhan- seperti tahun-tahun yang lalu, kami
                    pun percaya bahwa Engkau telah merencanakan hari-hari yang penuh dengan
                    damai sejahtera.  Karena kami ini anak-anakMu dan kami menaruh harapan
                    sepenuhNya kepadaMu.  Didalam Kristus Yesus, kami berdoa.  Amin.

3.      Bernyanyi : KJ 17. TUHAN ALLAH HADIR

Tuhan Allah hadir, pada saat ini
Hai sembah sujud disini
Diam dengan hormat tubuh serta jiwa,
tunduklah menghadap Dia
Marilah, umatNya, hati mu serahakan
Dalam kerendahan

Tuhan Allah hadir, yang dimuliakan
Dalam sorga siang - malam
"Suci, suci, suci" untuk selamanya
dinyanyikan malak Sorga
Ya Allah t'rimalah, Pujian Jemaat
beserta malaikat


4.    Renungan Singkat ( dibacakan salah seorang )
        Firman Tuhan : Mazmur 23 : 1-6
        Tema  : ALLAH BESERTA KITA

RENUNGAN :
Puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yesus Raja Gereja karena Dia memberi waktu dan kesempatan bagi kita menjalani tahun 2015 dan masih diberi kesempatan untuk menikmati perjalanan hidup di tahun yang baru  2016.
01 Januari 2015 s/d 31 Desember 2015 telah kita lewati dengan beragam peristiwa/tantangan, baik ditengah-tengah gereja, keluarga, masyarakat, pekerjaan dan sekolah. Namun tahun 2015 kita lewati dengan penuh sukacita.  Banyak hal yang tidak pernah kita harapkan harus terjadi…akhirnya terjadi juga.  Lalu, saat tahun 2015 kita tinggalkan, dengan lega dan lapang dada  kita mungkin berucap “ Syukur dan terimakasih Tuhan tahun 2015 berakhir – syukurlah tahun yang pahit itu berlalu…”  Sementara itu, bagi beberapa orang mungkin berucap, “ Mudah-mudahan tahun 2016”, keberuntungan tetap menjadi milikku, seperti tahun sebelumnya – atau tahun 2016, kutunggu kebahagiaan yang akan Engkau berikan padaku…”  Inilah kalimat-kalimat yang menjadi perenungan kita untuk menampakkan kepada dunia, apakah kita cukup bersyukur….atau menjadi pesimis akan hidup selanjutnya.
Saudara-saudara yang terkasih, pemazmur 23 malah menceritakan sesuatu hal yang patut kita ketahui – sesuatu hal yang sangat penting.  “Tuhanlah Gembalaku, takkan kekurangan aku…kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah Tuhan, sepanjang masa.”  Mungkin kita bertanya-tanya, “ Mengapa tahun 2015 merupakan tahun yang buruk bagiku kalau memang benar Tuhan menyertaiku…atau, Mengapa hidupku hancur di tahun 2015 kalau memang Tuhan menjanjikan seperti apa yang Ia firmankan dalam Mazmur 23 ini?…atau, apalagi bencana yang akan kuhadapi di tahun 2016 nanti???
Saudara-saudara yang terkasih, memang benar, sulit untuk memahami rencana Tuhan kalau semuanya itu kita tempatkan sesuai pemikiran/kehendak kita.  Dan, tepat sekali, kalau sesungguhnya tidak satu manusia pun menginginkan yang buruk terulang/lebih parah terjadinya di tahun 2016.  Yang pasti, selama kita masih hidup di dunia ini, persoalan..tantangan…bahkan peristiwa apapun…semuanya harus kita hadapi.
Hanya tak perlu cemas dan takut.  Bukankah Allah sudah membuktikan penyertaanNya disepanjang tahun 2015? Setidaknya, kita tidak dipermalukan, karena Dia – Allah Immauel, selalu beserta kita.  Sebab itu, janganlah takut!  Hadapilah tahun 2016 ini dengan iman yang kuat dan teguh. Percayalah selalu kepada Dia dan setialah bersekutu kepadaNya.  Sebab, Dialah Gembala yang baik, yang tidak pernah meninggalkan domba-dombaNya sedetikpun di dalam hidup para dombaNya.  Karena Ia mengasihi domba-dombaNya dan Dialah pemilik kita (Maz 100:3).
Selamat datang tahun 2016, kusambut engkau dengan penuh sukacita, karena kami punya Yesus yang selalu menyertai kami, baik suka maupun duka sebab Roma 8 : 28 menjanjikan, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

5.    Bernyanyi : KJ. NO.18 ALLAH HADIR BAGI KITA
Allah hadir bagi kita, dan hendak memb'ri berkat
melimpahkan kuasa Rohnya bagai hujan yang lebat
Dengan Roh kudus, ya Tuhan
umatMu berkatilah!
Baharui hati kami, O curahkan kurnia

Allah hadir, sungguh hadir di jemaatNya yang kudus
Biar kasih kurniaNya, menyegarkan kita t'rus
Dengan Roh kudus, ya Tuhan
umatMu berkatilah!
Baharui hati kami, O curahkan kurnia

6.    Doa syafaat

7.     MANDOK HATA



8.    Bernyanyi : KJ 457 : 1-2 “ YA TUHAN TIAP JAM “

        1. Ya Tuhan, tiap jam ‘ku memerlukanMu,
Engkaulah yang memb’ri sejahtera penuh.
Setiap jam, ya Tuhan, Dikau kuperlukan;
‘ku datang, Jurus’lamat, berkatilah!

2. Ya Tuhan, tiap jam dampingi hambaMu;
Jikalau Kau dekat, enyah penggodaku.
Setiap jam, ya Tuhan, Dikau kuperlukan;
‘ku datang, Jurus’lamat, berkatilah!



9.    Doa penutup
        - Doa Bapa Kami.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0