Hitung

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Halaman

9 PERILAKU KOMUNIKASI BESERTA CONTOH DALAM KONTEKS PEMBELAJARAN


9 PERILAKU KOMUNIKASI BESERTA CONTOH DALAM KONTEKS PEMBELAJARAN


1 A. Perilaku simtomatik tidak dipersepsi
Mengantuk pada saat guru sedang menerangkan pelajaran dan tidak ada seorang pun yang melihat.

1 B. Simtom yang dipersepsi secara insidental
Mengantuk pada saat guru sedang menerangkan pelajaran dan namun teman saya menyadari kemudian, bahwa sya kurang tidur meskipun teman saya tidak memperhatikannya tadi.

1 C. Simtom yang diperhatikan
                  Mengantuk pada saat guru sedang menerangkan pelajaran dan teman saya berkata, “Sana kamu cuci muka dahulu agar tidak mengantuk lagi.”

2 A. Pesan nonverbal yang tidak diterima
                  Mengacungkan tangan pada saat diskusi berlangsung, namun karena banyak yang mengacungkan tangan, moderator tidak melihat saya.

2 B. Pesan nonverbal incidental
                  Moderator berkata : ”Maaf semuanya yang sudah mengacungkan tangan tidak saya berikan kesempatan berbicara, karena waktu sudah habis.”

2 C. Pesan nonverbal yang diperhatikan
                  Mengacungkan tangan pada saat diskusi berlangsung dan saya diberi kesempatan berbicara oleh moderator.


3 A. Pesan verbal yang tidak diterima
                  Mengerjakan tugas dan harus dikumpulkan hari ini, namun tugas itu teringgal dirumah.

3 B. Pesan verbal incidental
                  Guru sedang menerangkan pelajaran, saya tahu guru tersebut sedang menerangkan, tapi saya tidak begitu memperhatikan karena pelajaran yang disampaikan membosankan.

3 C. Pesan verbal yang diperhatikan
                  Saya mempresentasikan materi pembelajaran kepada teman-teman dikelas dan mereka memperhatikan penjelasan dari saya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar